RSS

Cegah Jerawat Yuukkk…

07 Oct

mungkin banyak yang gak tau kalau jerawat tuh bisa muncul karena beberapa kebiasaan buruk kita (dan saya juga). berikut ini penyebab munculnya jerawat karena ulah kita sendiri :

1. malas ganti sarung bantal, sprei, dan selimut

kenapa bisa : tiap ngantuk pasti kita ketemu mereka, tapi tidak tahu apakah itu bersih atau tidak. muka pasti nempel disitu, hmm kebayang kan kalo mereka gak diganti rutin, berapa banyak kuman yang nempel di muka kita.

tips : ganti deh sarung bantal, guling, sprei, dan selimut minimal 2x seminggu. ganti dengan yang udah dicuci loh yah…

 

2. sering begadang

kenapa bisa : kulit juga perlu istirahat di malam hari, untuk regenerasi kulit kita loh. kalau kita telat istirahat, otomatis kulit kita juga “begadang”… satu lagi, makin malam kulit kita cenderung makin berminyak, so pasti jadi tempat baik untuk berkembangnya kuman…

tips : begadang jangan begadang, kalau tiada artinyaaaa… (kata bang rhoma)

 

3. malas cuci muka

kenapa bisa : kalo yang ini jelas, habis keluar rumah, dari jalanan, banyak debu, keringat, wuuhhh kalau gak segera dibersihkan muka bakalan penuh kotoran. jadi komedo lah, belum kalau di muka lagi banyak-banyaknya kuman, makin meradang lah muka kita…

tips : jangan malas-malas lagi deh buat cuci muka, sebelum berangkat keluar rumah, saat pulang dan sebelum tidur. wudhu (bagi orang muslim) pun sangat baik loh untk menjaga kebersihan wajah kita.

 

4. tangan megang muka

kenapa bisa : kuman tuh paling sering nempel di tangan, habis pegan pulpen lah, mengetik lah, pegang hp lah, uhhh banyak dijamin. terus tau-tau muka kita kok gatal, dikorek-korek pake tangan… dijamin, segera berjerawat loh…

tips : sediakan selalu cairan pencuci tangan/antiseptik botolan. efektif loh buat bunuh kuman di tangan. habis tuh boleh deh pegang-pegang muka…

 

merasa sering melakukan hal-hal tersebut… hihihi, yuk diubah yuuk…

 
Leave a comment

Posted by on October 7, 2010 in kecantikan

 

Tags: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: